BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Tak Pulang Kurang Lebih 1 Minggu, BPBD Limapuluh Kota Evakuasi Bapak Tua Di Puncak Bukik Sulak

Admin
Selasa, 06 Februari 2024
112 Dibaca
...

BPBD Kabupaten Lima Puluh Kota evakuasi seorang bapak tua yang tersesat dan tidak pulang kerumahnya diperkirakan ada kurang lebih selama satu minggu. Bapak tua tersebut ditemukan warga di puncak Bukit Sulak Torok Piladang, Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota.

Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota Rahmadinol melalui Danru 1 Doni Nofirman saat dihubungi Sabtu 27 Januari 2024 mengatakan, sekitar pukul 11.30 kita mendapat informasi dari warga masyarkat dan kita langsung ke TKP. Dilokasi kita mendapatkan Bapak tua yang usianya ada kurang lebih 70 tahun dalam kondisi lemas.

“Dalam evakuasi kita kerjasama dengan masyarakt setempat, TNI dan Polri. Setelah dievakuasi Bapak tua tersebut langsung kita bawa ke Rumah Sakit Adnan WD Payakumbuh,” kata Doni Nofirman.

Doni jelaskan dimana dari hasil keterang warga setempat Bapak tua tersebut sudah berada dibukit tersebut ada kurang lebih 1 minggu. Selama satu minggu itu, bapak tersebut diperkirakan hanya makan dedaunan. Saat diperiksa di Rumah Sakit, pihak Rumah Sakit mengatakan Bapak tua itu dalam kondisi sehat.

“Saat dikonfirmasi dan ditanyakan nama dan alamat atau asalnya, Bapak tua ini jawabannya berbelit-belit. Tidak ada menyebutkan namanya, tapi dirinya mengaku berasal dari Tanah Datar,” ungkap Doni.

Doni sampaikan, setelah lakukan pemeriksaan medis Bapak tua ini kita bawa ke BPBD dan selanjutnya kita serahkan ke Dinas Sosial, selanjutnya akan  diserahkan kekeluarganya di Tanah Datar.

Berita terkait
Jumat, 08 Maret 2024 68 Dibaca
Senin, 26 Juni 2023 192 Dibaca
Kamis, 24 November 2022 277 Dibaca
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback