Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Galeri Video

Agenda

Download

Polling

  sangat baik
  baik
  kurang baik

Pendidikan

Penyebab kabut asap

Selasa, 30 Agustus 2016 - 12:06:37 WIB | dibaca: 1283 pembaca

gurumurid-"Kabut asap adalah kumpulan asap dan kabut yang bercampur menjadi satu kesatuan. Yang memiliki nilai kandungan halimun airnya lebih besar dari 0,1 Milimeter. Kabut bisa terbentuk ketika kelembaban relatif udara sudah mencapai 100%"

Oh ya kabut asap itu sudah termasuk dari pencemaran udara loh. Kalau sudah termasuk dalam pemcemaran udara, maka dapat dipastikan Hal ini dapat memberikan dampak Negative, terutama masalah kesehatan bagi pernafasan. Mengerikan bukan? Jadi, untuk meminimalisir akan dampak kabut asap ini, ada baiknya kita menggunakan masker yang berguna untuk melindungi pernafasan kita selama beraktivitas dikawasan yang terdampak pencemaran kabut asap tersebut.

Kemudian apa penyebab kabut asap kok tiba-tiba bisa muncul begitu saja?
Kabut asap tidak muncul begitu saja, tetapi ada beberapa faktor yang membuat penyebabnya. Baiklah, disini saya akan menjelaskan berapa peyebab kabut asap, kabut asap itu bisa terjadi kerena 2 faktor yaitu alam dan bukan alam.

1. Faktor Alam
Faktor alam adalah kabut asap yang terbentuk kerena adanya pembakaran hutan oleh manusia, yang bertujuan untuk kepentingan tertentu. Yang benar-benar terasa dampaknya yaitu kabut asap yang berasal dari alam(pembakaran hutan) karena ini terjadi dalam sekala besa. Kabut asap inilah yang memberikan efek langsung kepada kesehatan tanpa melakukan kompromi lagi.

2. Faktor Non Alam
Fakor non alam adalah kabut asap yang terjadi karena alat-alat yang dibuat manusia. Lagi-lagi dan lagi gara-gara manusia penyebab utamanya hhe. Contoh, Kendaraan bermotor, mobil dan pabrik-pabrik yang menghasilkan limbah asap. Asap knalpot dan cerobong alat tersebut itulah yang dapat menimbulkan kabut asap.




Statistik

Pengunjung hari ini: 13
Total pengunjung: 13462
Hits hari ini: 15
Total Hits: 47880
Pengunjung Online: 1

Banner

Saran

Untitled Document